Sinopsis Film Kartini 2017


IMAGE SOURCE : https://www.sinopsis-resensi.blogspot.com



Info Film
Film Title: Kartini (2017)
Production Company: Legacy Pictures, Screenplay Films
Producer: Robert Ronny
Line Producer: Ajish Dibyo
Director: Hanung Bramantyo
Screenplay: Bagus Bramanthi, Hanung Bramantyo
Associate Producer: Wiwid Setya
Executive Producers: Catherine Keng, Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo
Director of Photography: Faozan Rizal
Art Director: Allan Sebastian
Sound: Sutrisno, Khikmawan Santosa
Editor: Widati Wibowo
Costume Sylist: Retno Ratih Damayanti
Hair & Make up: Darto
Casting: Widhi Susila Utama, Ibnu Widodo
Post Production Manager: Lukman Thalib
Visual Effect: X Jo, Heri Kuntoro
Music: Andi Rianto, Charlie Meliala

Synopsis
Film ini adalah kisah nyata perjuangan Kartini (Dian Sastrowardoyo), pahlawan wanita yang paling populer di Indonesia. Di Indonesia awal tahun 1900 Masehi, Wanita tidak diperbolehkan memperoleh pendidikan yang tinggi, bahkan untuk para Ningrat sekalipun. Wanita Ningrat Jawa saat itu hanya diharapkan menjadi Raden Ayu dan menikah dengan seorang pria Ningrat.

Kartini tumbuh dengan melihat langsung bagaimana Ibu Kandungnya, Ngasirah (Christine Hakim) menjadi orang terbuang di rumahnya sendiri, diangggap pembantu hanya karena tidak mempunyai darah ningrat. Ayahnya, Raden Sosroningrat (Deddy Sutomo), yang mencintai Kartini dan keluarganya juga tidak berdaya melawan tradisi saat itu.

Kartini berjuang sepanjang hidupnya untuk memperjuangkan kesetaraan hak bagi semua orang, dan hak pendidikan bagi semua orang, terutama untuk perempuan. Bersama kedua saudarinya, Roekmini (Acha Septriasa) dan Kardinah (Ayushita Nugraha), Kartini membuat sekolah untuk kaum miskin dan menciptakan lapangan kerja untuk rakyat di Jepara dan sekitarnya.

Film Kartini ini adalah perjalanan penuh emosional dari sosok Kartini yang harus melawan tradisi yang dianggap sakral bahkan menentang keluarganya sendiri untuk memperjuangkan kesetaraan hak untuk semua orang di Indonesia.

Subscribe to receive free email updates: