Sunday, 7 February 2016

Sinopsis dan Resensi Buku Smart vs. Pretty (Cerdas VS. Cantik) Karya Valerie Frankel

Sinopsis dan Resensi Buku Smart vs. Pretty (Cerdas VS. Cantik) Karya Valerie Frankel – berikut ulasan mengenai buku  novel dengan judul asli Smart VS. Pretty, tentu saja dengan sudut pandang versi Mimin. http://sinopsis-resensi.blogspot.com/

Data Buku Smart vs. Pretty (Cerdas vs. Cantik) :
Sinopsis dan Resensi Buku Smart vs. Pretty (Cerdas VS. Cantik) Karya Valerie Frankel, Novel Terjemahan
Cover Buku Novel Smart vs. Pretty


Judul Asli : Smart vs. Pretty
Judul Terjemahan : Cerdas vs. Cantik
Pengarang / Penulis : Valerie Frankel
Alih bahasa : Debbie D. Natalia
Editor : Stella Saputra
Tahun Terbit : 2005
Penerbit : Karisma Publishing Group


Francesca dan Amanda adalah dua saudara yang kini menjadi yatim piatu setelah kematian Ayahnya karna Ibunya telah meninggal lama sebelum Ayah mereka. Kematian Ayah mereka memaksa mereka untuk kembali tinggal  bersama demi menyelamatkan Kafe yang bernama reen field yang telah menjadi bisnis keluarga mereka sejak dahulu. Kecintaan mereka akan kopi membuatnya (terlebih Fransesca) tidak rela untuk menutup atau menjual Kafe tersebut, walaupun saingan mereka (Kafe tepat di seberang jalan) kafe Moonburst ingin melebarkan sayap dan berharap dua bersaudara itu akan menjual Greenfield kepadanya.
Francesca yang biasa dipanggil Frank rela meninggalkan pekerjaannya sebagai penulis resensi buku (berdasarkan tulisannya sangat mempengaruhi layak tidaknya buku tersebut diterbitkan atau tidak) demi meneruskan bisnis keluarga mereka yang di ujung tanduk. Frank dan Amanda sudah hilang akal menyelamatkan kafe mereka yang kini terancam bangkrut hingga suatu hari mereka bendapatkan seorang pelanggan, mahasiswi yang sedang melakukan penelitian untuk tugas ahirnya. Asalkan Frank dan Amanda mengijinkannya ambil alih managemen kafe tersebut, dia berjanji akan mengembalikan kejayaan kafe reenfield.

Sinopsis dan Resensi Buku Smart vs. Pretty (Cerdas VS. Cantik) Karya Valerie Frankel, Novel terjemahan
Sinopsi Novel dan buku terjemahan
Untuk langkah awal mereka mengadakan perlombaan Mr. Coffe dimana kontes ini mendapat respon yang sangat antusias dari masyarakat. Kemudian diikuti dengan konsep-konsep unik, modern dan kreatif lainnya hingga ahirnya mereka dapat membangkitkan kembali kejayaan kafe reenfield.


Judul buku ini tidak menggambarkan keseluruhan isi dari buku.
Judul bukunya tidak dipertegas dalam ceritanya, yaitu mengenai kepintaran Francesca.
Karakter Amanda terlalu dibuat-buat, yaitu terlalu lebay dengan keyakinannya mengenai aura jiwa, supranatural dan sebagainya. Amanda lebih terlihat seperti tidak normal.
Jalan ceritanya terlalu bertele-tele dan membosankan.
Tidak terdapat klimaks yang terlalu menggigit.

Kelebihan Buku Smart vs Pretty :

Cover bukunya menarik
Ceritanya mengenai cara mengelola suatu bisnis sangat menarik, bias menjadi ide yang cerdas bagi pembacanya yang juga menjalankan bisnis yan sama.

Sekian Sinopsisdan Resensi Buku Smart vs. Pretty (Cerdas VS. Cantik) Karya Valerie Frankel semoga bermanfaat dan bias menjadi tolak ukur pembaca sebelum memutuskan untuk membeli atau membaca buku novel tersebut.


Terimakasih sudah mampir dan membaca Sinopsis dan Resensi Buku Smart vs. Pretty (Cerdas VS. Cantik) Karya Valerie Frankel ulasan mimin.