Sinopsis Dongeng Si Kerudung Merah


Sinopsis Dongeng Si Kerudung Merah - Salah satu Dongeng terkenal karya Grimm yang terkenal adalah dongeng Si Kerudung Merah.  http://sinopsis-resensi.blogspot.com/. walaupun dongeng Si Kerudung Merah ini ditulis oleh Grimm sejak 200 tahun yang lalu, namun kisahnya masi sangat digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa hingga sekarang.

Berikut mimin rangkumkan secara singkat dongeng Si Kerudung Merah dalam tulisan edisi Sinopsis Dongeng Si Kerudung Merah ini. silahkan disimak ^_^

Sinopsis Dogeng Si Kerudung Merah : Dahulu kala hiduplah seorang gadis yang selalu mengenakan mantel bertudung dengan warna merah. Gadis Kecil tersebut tinggal disebuah Desa di pinggir Hutan. karena kebiasaannya mengenakan mantel dengan kerudung merah tersebut hingga dia selalu dipanggil Gadis Si Kerudung Merah. si Kerudung Merah setiap minggu selalu mengunjungi Neneknya yang tinggal di dalam hutan. Si Kerudung Merah biasa mengunjungi sang Nenek untuk memberinya kue bikinan Ibunya.

Sinopsis Dongeng Si Kerudung Merah, Dongeng Anak
Sinopsis Dngeng Si Kerudung Merah

Pada suatu hari Minggu, seperti biasa Si Kerudung Merah berjalan melewati Hutan untuk pergi ke rumah Neneknya. namun dalam perjalanan dia diikuti oleh Serigala yang memang selalu mengintai anak-anak yang berjalan dalam hutan. Si Kerudung Merah pun berlari sekuat tenaga menjauh dari Serigala tersebut.

Sesampainya di Rumah sang Nenek, Si Kerudung Merah langsung memanggil Neneknya. Dia memutuskan untuk menginap di rumah Nenek karena masih takut pada Serigala di Hutan. tanpa diketahui oleh Si Kerudung Merah, ternyata Srigala sudah lebih dulu sampai di rumah Nenek dan telah menelan Nenek, lalu Dia menyamar menjadi Nenek dengan mengenakan baju yang biasa Nenek gunakan. ketika berdekatan dengan si Nene Si Kerudung Merasa ada yang aneh dengan Neneknya.
"Nenek, kenapa mata Nenek besar sekali?" tanya si Kerudung Merah
"agar Nenek bisa melihatmu dengan jelas sayang" jawab si Nenek yang ternyata adalah Srigala
"Nenek, kenapa kuping Nenek panjang dan runcing?"
"agar Nenek bisa mendengarmu dengan jelas sayang" jawab Srigala dengan senyum
"Nenek, kenapa Gigi Nenek besar-besar?" Si Kerudung Merah semakin merasa heran, dan tiba-tiba Srigala tersebut meloncat bangun dan langsung menelan gadis kecil itu.

Serigala yang kini kenyang tertidur lelap di rumah Nenek tannpa menyadari seorang pemburu yang masuk dalam rumah tersebut. Melihat perut buncit Srigala itu, Pemburu langsung membelah perutnya dan mendapati Nenek dan Si Kerudung Merah dari dalam perut Srigala tersebut. Si Kerudung Merah dan Nenek masih hidup dan tak terluka sedikitpun, lalu mereka mengisi perut Srigala itu dengan batu. Ketika bangun dari tidur, tanpa mengetahui isi perutnya, Srigala berjalan ke hutan, namun beratnya batu dalam perutnya membuatnya kewalahan hingga ahirnya dia mati. Sedangkan Si Pemburu penyelamat mengantarkan Si Kerudung Merah dan Nenek kembali ke perkampungan.

Itu dia Sinopsis Dongeng Si Kerudung Merah, kisahnya emang agak menakutkan, namun tetap menarik bukan?! Dongeng itu mengajarkan pada anak-anak agar sebaiknya tidak berjalan sendirian di tempat yang sepi dan berbahaya. Karna saking terkenalnya Dongeng Si Kerudung Merah ini, maka banyak pihak yang membuatkan film dan bukunya dalam berbagai versi, salah satunya adalah Film Red Riding Hood versi dewasa dari kisah ini, meski ada beberapa alur yang telah dimodifikasi.



Sinopsis Dongeng Si Kerudung Merah Sinopsis Dongeng Si Kerudung Merah Reviewed by Yuki chan on February 10, 2016 Rating: 5

Press