Sunday, 14 August 2016

Sinopsis Film The Butterfly Effect

Sinopsis Film The Butterfly Effect – Film barat yang bertema perjalanan waktu memang banyak sekali karena film dengan tema ini adalah salah satu film yang paling laris dikonsumsi oleh para pengkonsumsi film mania. Salah satu film yang bertema perjalanan waktu adalah Film The Butterfly Effect yang diperankan oleh Amy Smart sebagai Kelly. http://sinopsis-resensi.blogspot.com/

Sinopsis film The Butterfly Effect akan saya ulas dalam artikel dengan judul sinopsis film the Butterfly Effect ini, bagaimana perjuangan dari Evan untuk memperbaiki kehidupannya, kehidupan wanita yang dicintainya, kehidupan Ibunya, dan kehidupan sahabat-sahabatnya.

Sinopsis Film The Butterfly Effect :

Evan, adalah anak tunggal dari seorang Ibu yang suaminya dikurung dalam rumah sakit jiwa. Evan mempuanyai penyakit “pingsan” begitu mereka menyebutnya, karena Evan selalu terbangun dan tersadar kembali tanpa mengingat apapun yang telah terjadi pada rentang waktu tertentu, seolah memorinya tidak mampu membaca kenangan yang telah dia lakukan selama “pingsan”

Sinopsis Film The Butterfly Effect, Film Barat

Oleh seorang Dokter yang merewatnya, Evan dianjurkan untuk menulis diari yang berisi kronologi kejadian apa saja yang dia lakukan setiap hari, setiap waktu. 

Suatu hari, Evan remaja dan teman-temannya, Kelly, Tommi, dan Lenny berulah, mereka memasukkan sebuah dinamit ke dalam kotak surat seorang tetangga. Tanpa diperkirakan tetangga yang memiliki bayi tersebut mengajak bayinya untuk melihat isi kotak surat, dan saat itulah ledakan terjadi dan Evan sama sekali tidak mengingat kejadian tersebut karena dia sedang “pingsan”

Ibu Evan memutuskan untuk pindah dari kota tersebut, dan Evan terpaksa harus berpisah dari Kelly, wanita yang dicintainya.

Sinopsis Film The Butterfly Effect, Film Barat

Evan kini tumbuh dewasa dan menjadi mahasiswa favorit dosen karena kepintarannya. Dan sudah tujuh tahun dia tak pernah “pingsan” lagi. Namun suatu hari Evan menemukan kembali diari-diari yang dia tulis waktu kecil, hal aneh pun mulai terjadi. Saat Evan mulai membaca diarinya tersebut dia berasa seperti kembali ke tempatkejadian seperti yang dia ceritakan dalam buku tersebut, saat itulah dia sadar bahwa dia bisa kembali ke masa lalu.

Evan berusaha keras memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah dia lakukan dimasa lalu, termasuk ketika dia dipaksa oleh Ayah Kelly untuk melakukan adegan tidak senonoh, dia tau Kelly tumbuh menjadi tidak beruntung karena hobi aneh Ayahnya tersebut. Namun, setiap kali Evan kembali ke masa lalu dan berusaha memperbaiki kesalahan, dia selalu menciptakan masalah baru. Yang dia ubah di masa lalu tentu mempengaruhi kehidupan mereka di masa sekarang, tapi selalu tidak pernah sempurna seperti yang Evan harapkan.