Resensi Novel Love Sparks In Korea


Resensi Novel Love Sparks In Korea – Selamat Pagi Noveler sejati ^_^ yuk marii kembali mimin akan mengajak para pencinta Novel untuk mereview sebuah novel Best Seller karya dari Novelis Indonesia yang tentu saja namanya sudah tidak asing lagi bagi para pencinta Novel Islami, Asma Nadia, dalam bentuk tulisan resensi. http://sinopsis-resensi.blogspot.com/

Tujuan penulisan Resensi Novel Love Sparks In Korea ini adalah untuk mengenal dan mengetauhui data buku, mengulas dan mengupas hikmah serta pelajaran yang terdapat dalam buku fiksi tersebut. Langsung saja, berikut Resensi Novel Love Sparks In Korea karya Asma Nadia.

Resensi Novel Love Sparks In Korea, Sinopsis Novel Jilbab Traveler

Resensi Novel Love Sparks In Korea, Sinopsis Film Jilbab Traveler, Asma Nadia
Resensi Novel Best Seller Love Sparks In Korea

Data Buku :

1. Judul : Love Sparks In Korea
2. Penulis : Asma Nadia
3. Tahun Terbit : 2015
4. Penerbit : AsmaNadia Publishing House
5. Editor Ahli dan Editor : Isa Alamsyah & TheNita, Andi F. Yahya, Wulan Mardianan, Diyan Sudihardjo
6. Desan Sampul : Wasi Kendedes
7. Ukuran Buku : 20.5 cm x 14 cm
8. Jumah Halaman : viii + 380 hlm
9. Nomor ISBN : 978-602-9055-39-9
10. Tahun Cetak I, II & III : Oktober 2015 Tahun Cetak IV & V : November 2015 Tahun Cetak VI & VII : Desember 2015
11. Tokoh Utama dan Karakter dalam Novel Jilbab Traveler Love Sparks In Korea :

  • Rania Timur Samudra : seorang Gadis yang belum menikah yang memilih profesi sebagai seorang traveler, yang telah berhasil mengunjungi 60 Negara, 288 kota di dunia sehingga Rania dinobatkan sebagai Jilbab Traveler, karena Rania seorang muslim dan selalu berjilbab dalam setiap perjalanan petualangannya. Rania memiliki karakter yang bersemangat, penuh mimpi, penuh rasa cinta pada lingkungan, tanah air, budaya, serta selalu menikmati dan selalu merasa takjub pada hasil penciptaan yang Maha Kuasa yang tersebar diseluruh permukaan Bumi ini. Tokoh penginspirasi Rania adalah Ibnu Battutah, seorang penjelajah Islam yang sering diceritakan oleh Ayahnya, dari situlah Rania kecil mulai bermimpi dan bertekad untuk menjadi seorang Jilbab Traveler, sang petualang. 
  • Hyun Geun : seorang Laki-laki yang memiliki perawakan yang tinggi, kurus dan berambut gondrong, tidak terlalu mancung, memiliki jenggot dan kumis tipis. Dibalik penampilannya tersebut Hyun Geun memiliki sifat yang penyayang dan perhatian trutama pada orang yang dicintinya. Mr. Gangnam, begitu dia disebutkan dalam novel ini, juga menyukai Photography dan traveling sama dengan Rania. 
  • Ilhan : Seorang Lelaki yang memiliki karakter yang bertolak belakang dengan Rania. Dia adalah tetangga Rania, dengan wajah perpaduan timur dan barat, berkacamata, memiliki sifat canggung dan pemalu ketika bertemu Rania. 
12. Sinopsis Novel Love Sparks In Korea ( Jilbab Traveler )

Berawal dari dongeng dan kisah Ibnu Battutah yang sering diceritakan oleh Ayahnya kepada Rania kecil, saat itulah mimpi dan tekad Rania kian hari, kian dewasa, kian besar pula mimpi tersebut. Hingga ahirnya, Rania menjadi seorang penulis best seller yang telah diakui oleh mata Internasional berhasil menjadi seorang petualang dan penjelajah seperti Ibnu Battutah sekaligus mendapatkan gelar sebagai Jilbab Traveler atas perjalanannya dan petualangannya dari satu negara ke negara yang lain tersebut. Rania yang sangat mencintai perjalanan keliling dunia, suatu hari mendapatkan dilema akibat datang sebuah lamaran dari seorang laki-laki yang telah lama Rania kenal. Seorang lelaki yang ramah, baik hati dan sangat perhatian, sementara belum lama dari perjalanannya ke Negeri Dewa tela menumbuhka getar istimewa pada hati Rania pada sesosok lelaki yang tidak sengaja ditemuinya disana. Saat itulah, Rania berpikir “manakah yang lebih penting bagi seorang Gadis, mencintai atau dicintai ?”

Resensi Novel Love Sparks In Korea, Sinopsis Buku Jilbab Traveler, Asma Nadia


13. Latar Belakang Tempat
Beberapa Negara, tapi yang dominan adalah Indonesia dan Korea. Latar belakang tempat Rania kecil adalah lokasi di pinggir Rel Kereta Api.

14. Alur Cerita
Novel Love Sparks in Korea karya Asma Nadia ini memiliki alur Maju dan mundur. Awalnya adalah situasi ketika Rania kecil, lalu maju ke Rania yang telah sukses dan kemudia kembali flash Back pada saat Rania masih seorang gadis kecil di pinggir Rel kereta Api.

15. Sudut Pandang

Sudut pandang dalam menceritakan kisah Rania dalam Buku Fiksi Love Sparks in Korea adalah menggunakan sudut pandang orang ketiga. Dimana pengarang sebagai pengamat yang dapat melihat, mendengar dan melukiskan semua yang dirasakan oleh tokoh-tokoh dalam cerita tersebut.

16. Pelajaran atau Hikmah yang terkandung dalam Novel Jilbab Traveler Love Sparks in Korea :
Bahwa jangan takut bermimpi, karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini bila Allah SWT telah berkehendak.

Bahwa walaupun wanita, berjilbab, muda, beasal dari keluarga miskin, tidak akan menghalangi untuk menjadi apapun yang kita mau. Berjilbab tidak menjadikan wanita terkekang atau tidak bebas melakukan hal yang besar.
17. Kelebihan Buku Love Sparks In Korea Jilbab Traveler

Buku ini tidak hanya menyajikan kisah-kisah cinta yang picisan, namun juga didalamnya terdapat banyak informasi mengenai fakta tentang landmark – landmark di dunia. Ada banyak juga informasi mengenai budaya dan pesona Indonesia yang tentu saja sangat membantu untuk menumbuhkan rasa cinta pada tanah air Indonesia. Ada pula istilah-istilah dari bahasa lain yang sangat menarik dan menambah wawasan bagi pembacanya.

18. Kekurang Novel Love Sparks In Korea karangan Asma Nadia

Bahasa dan kalimatnyanya kadang susah dipahami karena terlalu formal, agak berbelit. Memiliki kalimat yang panjang-panjang sehingga agak sulit untuk langsung memahami. mata menjadi cepat lelah akibat kalimat yang terlalu panjang.

Nah.. itu dia hasil review mimin, Resensi Novel Love Sparks in Korea karya Asma Nadia. Semoga Resensi Novel Sparks in Korea ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi para pencinta Buku, terkhusus untuk yang telah membaca tulisan Resensi Novel Love Sparks in Korea Jilbab Traveler karya Asma Nadia ini. Terimakasih, sampai jumpa pada tulisan berikutnya 


Resensi Novel Love Sparks In Korea Resensi Novel Love Sparks In Korea Reviewed by Yuki chan on October 10, 2016 Rating: 5

Press