Sinopsis Buku Amulet dari Nubia


SinopsisSinopsis Buku Amulet dari Nubia – Buku Amulet dari Nubia ini merupakan sebuah novel terjemahan yang ceritanya sangat menarik. Mimin pribadi ikut terhanyut kedalam dunia tokoh yang diceriakan. Mimin rasa novel Amulet dari Nubia ini perlu dijadikan salah satu koleksi pribadi bagi teman-teman pencinta buku.

Seperti biasa, sebelum masuk ke Sinopsis buku Amulet dari Nubia, mimin akan meberikan informasi mengenai buku tersebut, ini dia :
Sinopsis Buku Amulet dari Nubia, cover depan novel buku
Judul : Amulet dari Nubia
Pengarang : Marga T.
Tahun Terbit : gak yakin (maaf bangat)
Penerbit : PT gramedia Utama Pustaka (kalau tidak salah, maaf)

Amulet dari Nubia bercerita tentang seorang Dokter yang merupakan anak dari seorang Ibu yang merupakan pemilik perusahaan terbesar dan terkaya saat itu. Namanya adalah Nefertiti. Sebagai anak tunggal, Nefertiti dibesarkan hanya oleh Ibunya karna Ayahnya telah lama meninggal. Nefertiti bekerja sebagai Dokter di salah satu Rumah sakit, selain rumah sakit, Nefertiti tidak pernah kemana-mana.

Sejak kecil Nefertiti tidak diperbolehkan mengenal laki-laki. Ibunya sangat ketat padanya jika itu mengenai laki-laki, alhasil Nefertiti tidak pernah memiliki teman laki-laki dan tidak pernah keluar rumah untuk bersenang-senang kecuali bersama Vasti, anak dari pengacara kepercayaan Ibunya. Jika bersama Vasti, Ibu selalu mengijinkannya keluar.

Suatu hari, Vasti mengajak Nefertiti ke sebuah pesta. Disana Nefertiti berkenalan dengan dr. Kamal. Rupanya perkenalan mereka tetap berlanjut hingga hari-hari berikutnya. Hingga ahirnya Nefertiti memutuskan untuk menjalin hubungan dengan Kamal. Nefertiti sangat bahagia, Ia berencana member tau Ibunya, tapi ternyata Ibu sangat menentang hubungan mereka. Ibunya melarang keras Nefertiti untuk bertemu dengan Kamal dengan alasan yang tidak jelas.

Suatu hari Ibu Nefertiti terserang penyakit, sebagai Dokter Nefertiti tau Ibunya kena serangan Jantung dan sedang sekarat, ketika Ia hendak berlari ke kamarnya untuk mengambil tas peralatan Dokternya, Ibu menahannya. Sang Ibu melarang Nefertiti meninggalkannya dan malah memaksanya untuk berjanji. “berjanjilah bahwa kau tidak akan menikah dan kamu akan mewarisi semua harta Ibu” Nefertiti yang tau Ibunya sedang sekarat, hanya bisa mengangguk sambil menangis, hingga Ibunya meninggal.

Setelah mayat Ibunya di kremasi, Nefertiti diharuskan mengikuti rapat diperusahn Ibunya mengenai surat wasiat yang telah ditulis oleh Ibunya. Isi dari surat wasiat tersebut ternyata semua harta Ibunya akan menjadi miliknya dengan satu syarat, yaitu Ia tidak boleh menikah dan harus tetap perawan seumur hidupnya. Dan jika Nefertiti menolak, maka seluruh warisan tersebut akan jatuh di tangan Vasti sahabatnya.

Nefertiti yang sangat mencintai Kamal, mengambil keputusan untuk menolak warisan tersebut. Dia berpikir tidak membutuhkan warisan sebanyak itu, dengan gajinya sebagai Dokter dia akan bisa hidup ditambah dia bebas menikah dengan Kamal. Maka Nefertiti menolak warisan tersebut. Otomatis warisan itu jatuh ke tangan Vasti.

Namun, tanpa diketahui oleh Nefertiti, Vasti memiliki niat jahat terhadapnya. Vasti yang merasa memiliki semua harta Ibunya kini bukanya berterima kasih justru dia merasa benci pada Nefertiti karna sangat sombong dan menolak harta tersebut. Dia merasa bahwa selama ini Nefertiti telah hidup sejak dia kecil hingga dewasa, hidup dengan menghabiskan hartanya!

Vasti yang jahat kemudia mencipkan yang menjebak hingga ahirnya Nefertiti terlilit hutang (yang sebenarnya hanyalah permainan yang diatur oleh Vasti). Akibat hutang tersebut Nefertiti harus bekerja sambilan di sebuah bar, menjadi penari triptis. Nefertiti yang merasa malu pada dirinya sendiri tidak pernah menghubungi Kamal.  Tapi Vasti yang jahat sengaja mengundang Kamal ke Pub tempat Nefertiti bekerja.

Nefertiti yang malang ahirnya terpaksa keluar dari pekerjaannya sebagai Dokter karna orang suruhan Vasti telah mebuat video saat dia menari dan mengancamnya, jika ingin video itu tidak di publikasikan maka dia harus keluar dari pekerjaannya sebagai Dokter. Nefertiti hidup semakin menderita. Namun dia tidak pernah mengeluh ataupun menyesal atas pilihannya.

Singkat cerita dia bertemu kembali dengan Kamal. Kamal yang sangat mencintai Nefertiti berusaha mencari tau kenapa Nefertiti bisa berubah seperti itu. Hingga ahirnya dia mendengar langsung cerita dari Nefertiti.
“aku menolak warisan dari Ibuku karna aku tidak boleh menikah, sementara aku sangat mencintaimu. Selain itu. Ada sesuatu yang ahrus aku pakai bila aku ingin mewarisi seluruh harta ibuku, yaitu amulet Ibuku. Amulet itu adalah Amulet yag ditemukan Ibu di Nubia dan berdasarkan cata-catatan Ibu aku tau bahwa Amulet itu merupakan tanda bahwa kita adalah miliki Dewa, Istri Dewa. Dan kamu tau menjadi Istri Dewa, itu artinya kamu akan tetap perawan seumur hidupmu, karna Dewa tidak mungkin datang untuk menidurimu. Aku tidak mau hidup seperti itu, dan aku tidak mau memakai amulet itu. Dan apa bila aku melanggar seluruh syarat itu, maka kekuatan gaib, kekuatan dari para Dewa yang merasa dihianati, akan dating mengejarku. Kamu tidak tau seberapa menakutkannya warisan itu” Kamal mendengarkan cerita Nefertiti dengan seksama. “aku ternyata bukanlah anak yang Ibu lahirkan. Aku anak angkat. Dan orang yang selama ini aku kira sepupuku ternyata abangku. Abangku terjebak dalam tawaran Ibuku, hingga ahirnya dia terlilit hutang. Dan gara-gara aku tidak menerima warisan itu, dia jadi berhutang pada Vasti. Dan seperti inilah aku sekarang” secerita Nefertiti sambil menangis dan merasa malu pada profesinya.

Kamal yang sudah mengerti kini berusaha semampunya untuk membantu Nefertiti. Hingga ahirnya hutang itu ternayarkan. Kamal ahirnya menjadikan Nefertiti sebagai Istrinya. Ketika mengandung, tiba-tiba Vasti muncul kembali dalam kehidupan mereka. Vasti menginginkan anak yang dikandung oleh Nefertiti untuk dijadikan anak angkat, yang kelak akan mewarisi kekayaan dan kedudukannya sebagai Istri Dewa. Tentu saja Kamal dan Nefertiti menolak. Vasti mengancam mereka bahkan, Vasti bisa menguasai tubuh orang lain (dia telah menguasai ilmu hitam yang dimiliki oleh Ibunya Nefertiti dulu). Nefertiti dan Kamal pergi ke luar Negri untuk menghindari Vasti. Tidak lama kemudian mereka mendengar kabar Vasti kecelakaan dan terluka parah. Nefertiti teringat pada boneka-boneka teluh yang ada di ruangan Ibunya dulu, boneka tanpa kaki, tanpa tangan, bahkan tanpa mata. Ternyata itu adalah hukuma karna telah menghinati Dewa dengan tidak menjaga keperawanannya.

10 tahun kemudia, Nefertiti mendapat surat dari Vasti yang mengundang mereka untuk ke rumahnya dan mengatakan bahwa dia sudah memiliki anak angkat sendiri maka tidak akan mengambil anak Nefertiti. Kamal dan Nefertiti beserta anaknya pergi untuk berkunjung. Sesampai disana, Vasti meminta Kamal untuk mengoperasi anaknya  agar tidak bisa berhubungan dengan laki-laki dengan balasan sebuah rumah sakit. Kamal hamper saja menyetujuinya ketika Nefertiti mengingatkan, “bagaimana jika anak itu memilih untuk menolak warisan ini? Bagaimana jika anak itu memilih untuk menikah dengan orang yang dia cintai ? kita tidak bisa mengambil haknya ketika dia dewasa nanti. Coba pikirkanlah perasaaanya nanti.” Nefertiti hamper menangis mengatakan itu, karna mengingatkannya pada dia di masa lalu. Ahirnya mereka menolak tawaran itu dan Vasti berkata akan mencari Doker lain.

Gimana Sinopsis BukuAmulet dari Nubianya ?cukup menegangkan bukan ? untuk lebih menariknya, silahkan baca sendiri novelnya, ada banyak hal-hal yang menarik didalamnya, seperti siapa orang tua kandung Nefertiti, atau bagaimana Ibu bisa menemukan Amulet, mengapa Ibu sangat membenci Kamal yang ternyata Ayah Kamal merupakan masalalu Ibunya, dan masih banyak kehjutan-kejutan menarik dalam novel tersebut yang tidak bisa mimin tuliskan semua dalam Sinopsi Buku Amulet dari Nubia ini.


Jadi, mimin ucapin semoga terhibut dan sampai jumpa di Sinopsis atau Resensi buku-buku selanjutnya. See Letter ^_^


Sinopsis Buku Amulet dari Nubia Sinopsis Buku Amulet dari Nubia Reviewed by Yuki chan on June 26, 2015 Rating: 5

Press