Sinopsis Film Cinderella 2015


Sinopsis – Sinopsis FilmCinderella 2015 – baru-baru ini bioskop Indonesia dipenuhi dengan poster-poster film Cinderella 2015. Film ini merupakan film rilisan terbaru yang kisahnya diadopsi dari cerita dongeng dengan judul Cinderella juga.

Berikut informasi mengenai Film Cinderella 2015 :
Sinopsis Film Cinderella 2015 versi terbaru
Judul : Cinderella
Produser : Disney
Tokoh : Kate Blanchett sebagai Ella / Cinderella
Tahun : 2015
Durasi : 1 jam 45 menit

Sinopsis Film Cinderella 2015. Sedikit cerita tentang film box office ini adalah sebagai berikut :

Seperti cerita dongeng yang sudah sering kita dengar, Ella (diperankan oleh Kate Blanchett) merupakan anak tunggal dari pasangan suami istri. Ayahnya pedagang sutra dan sering meninggalkan rumah selama berbulan-bulan, sedangkan Ibunya merupakan wanita yang sederhana, penyayang dan baik hati. Hidup keluarga kecil ini sangat bahagia karena mereka saling menyayangi dan saling melindungi.

Namun musibah menimpa keluarga kecil ini, Ibu Ella, tiba-tiba jatuh sakit dan ahirnya meninggal dunia. Ella dan sang Ayah melanjutkan hidup mereka seperti biasa dengan mengingat kenangan indah bersama Ibunya hingga Ella ahirnya dewasa.

Suatu hari Ayah Ella mengutarakan keinginan untuk menikahi seorang janda beranak 2 yang baru ditinggal mati suaminya. Ella langsung menyetujui permintaan Ayahnya demi kebahagian sang Ayah. Selain itu sang Ayah merasa Ella tidak akan kesepian karena akan memiliki saudari tiri.

Setelah menikah, Ibu dan saudari tiri Ella tinggal bersama di rumahnya. Kegidupan agak berbeda sejak kehadiran mereka. Ibu tiri yang berasal dari kalangan atas berusaha mengembalikan kehidupannya seperti dulu, dia selalu mengadakan pesta dirumahnya.

Tiba harinya ketika Ayah akan kembali keluar kota untuk urusan bisnis. Ella merasa sedih namun menguatkan hati untuk melepas Ayahnya pergi. Ternyata kepergian Ayah hari itu adalah untuk yang terahir kalinya, karena dalam perjalanan sanga Ayah jatuh sakit dan tak mampu bertahan hidup lebih lama lagi. Ella sangat terpuruk atas kematian Ayahnya, namun oleh Ibu dan saudari tirinya dia tidak diberikan waktu untuk bersedih.

Sepanjang hari Ella selalu diperintah untuk melakukan pekerjaan rumah layaknya pembantu. Tidak hanya itu, kamar Ellah bahkan diambil dan Ella dibiarkan tidur di loteng yang kotor dan dingin. Suatu malam, loteng itu terasa sangat dingin untuk ditiduri, ahirnya Ella pun memutuskan untuk tidur disamping perapian yang hamper padam untuk mendapatkan kehangatan.

Keesokan harinya Ella terbangun buru-buru karena IBu tirinya meminta sarapan, saat itu wajahnya penuh cemong terkena abu dari perapian. Dua saudari tirinya tertawa melihat wajah cemong Ella dan menyebutnya Cinders yang dalam bahasa Perancis berarti cemong atau tertutup abu, maka dipanggillah namanya Cinderella yang artinya Ella yang tertutup abu.

Setiap hari seperti itulah kehidupan Ella yang kini dipanggil Cinderella, hingga tiba hari dimana dia bertemu dengan Mr. Kit seorang yang sedang magang di Istana. Cinderella dan Kit bertemu di hutan saat dia berburu Rusa. Kit langsung tertarik pada Cinderella, karena kecantikannya, kepintarannya dan kepribadiannya yang unik. Pengawal kerajaan tiba-tiba muncul dan Cinderella pamit pergi sebelum Kit sempat menanyakan namanya.

Setibanya di Istana, Kit yang ternyata seorang Pangeran, terus membicarakannya, bahkan menceritakannya pada Ayahnya sang Raja. Sampai-sampai Ayahnya kawatir bahwa Kit akan menikahi Gadis itu, bukannya seorang Putri kerajaan.

Singkat cerita, Pangeranpun mengadakan pesta dansa untuk seluruh gadis di Negerinya untuk mencari pasangannya. Semua rakyat sibuk menyiapkan diri untuk menghadiri pesta tersebut.

Tentu saja Cinderella tidak diperbolehkan ikut oleh Ibu Tirinya. Tapi syukurlah ada seorang Ibu peri baik hati yang membantunya untuk bisa ke pesta dansa tersebut. Ibu Peri tersebut memberinya kereta yang disihir dari sebuah labu, mengubah beberapa ekor tikus menjadi kuda putih, kadal menjadi pelayan dan seekor angsa menjadi kusir. Tidak lupa Peri itu memberinya sebuah gaun yang sangat indah berwarna biru, terahir, Peri memberinya sepatu yang terbuat dari kaca.

Dipesta tersebut Cinderella menjadi pusat perhatian. Pangeran langsung jatuh cinta padanya. Mereka berdansa hingga tak terasa sudah tengah malam. Tiba-tiba dentang jam menandakan tengah malam berbunyi, sesuai dengan pesan Peri, bahwa semua keajaiban yang dimilikinya akan kembali seperti semula setelah tengah malam. Cinderella panic dan langsung berlari meninggalkan pangeran, saking terburu-burunya, Cinderella tersandung dan meninggalkan sebelah sepatunya di tangga. Pangeran yang mengejarnya mmungut sepatu tersebut dan menyimpannya.

Pangeran memutuskan untuk mencari pemilik sepatu kaca itu. Semua wanita di Negeri tersebut diizinkan untuk mencoba sepatunya. Bagi siapa yang kakinya cocok dengan sepatu tersebut maka akan menjadi istri pangeran. Hingga terahir adalah giliran rumah Cinderella. Ibu dan kakak-kakak tiri Cinderella mencoba sepatu tersebut. Sedangkan Cinderella sendiri di kunci  di atas loteng oleh Ibu tiri.

Setelah tidak menemukan gadis yang kakinya cocok dengan sepatu tersebut, Pasukan kerajaan bersiap-siap pergi, namun tiba-tiba mereka mendengar suara nyanyian seorang gadis dari atas loteng. Dan Cinderella pun di bebaskan dari loteng untuk mencoba sepatu tersebut. Melihat betapa pasnya kaki Cinderella pada sepatu tersebut, Pangeranpun tidak ragu lagi dan langsung membawa Cinderella ke Istana untuk menjadikannya istri, dan mereka ahirnya hidup bahagia selamanya.

Cerita Sinopsis Film Cinderella 2015 ini tidak jauh beda dengan cerita dongeng yang selama ini selalu kita dengar. Namun meski cerita ini sudah sangat tua tapi tetap menarik dan selalu ingin dinikmati.

Sekian postingan kali ini edisi Sinopsis Film Cinderella 2015, semoga menarik dan bermanfaat. Ahirkata, mimin ucapi jangan lupa berdoa sebelum tidur. See leter again..  ^_*




Sinopsis Film Cinderella 2015 Sinopsis Film Cinderella 2015 Reviewed by Yuki chan on July 06, 2015 Rating: 5

Press