Sinopsis Film Kukejar Cinta Ke Negeri Cina


Sinopsis Film KukejarCinta Ke Negeri Cina – film kukejar cinta ke negeri Cina ini terinspirasi dari sebuah pepatah yang mengatakan kejarlah Ilmu hingga ke Negeri Cina, maka Film ini juga menceritakan tentang seorang pemuda yang mengejar cintanya hingga ke Negeri Cina.

Informasi mengenai Film Kukejar Cinta Ke Negeri Cina :
Sinopsis Film Kukejar Cinta Ke Negeri Cina, Film Layar Lebar

Judul : Kukejar Cinta Ke Negeri Cina
Sutradara : Fajar Bustomi
Produser : Chan Parwez Servia dan Fiaz Servia
Pemeran : Adipati Dolken sebagai Imam, Eriska Rein sebagai Jia Lie, Nina Zatulini sebagai Widya, Ernes Prakasa sebagai Billy, Mithu Nisar sebagai Hu Shain
Tahun Rilis : 2014


Imam adalah mahasiswa semester ahir yang skripsinya gak kelar-kelar sementara Widya, pacarnya, sudah lebih dulu wisuda. Tekanan muncul dari berbagai pihak, orang tua, Widya, orang tua Widya, tekanan-tekanan itu membuatnya BT. Ditengah kegalauannya akibat tekanan-tekanan tersebut, Imam bertemu dengan seorang wanita Cina berhijab yang sedang liburan di Semarang. Sejak pertama melihat wanita berjilbab itu Imam sudah tertarik dan ingin selalu dekat dengan Jia Lie, nama wanita Cina tersebut.

Imam banyak menghabiskan waktunya untuk mengantar Jia Lie keliling Semarang, ditengah-tengah perjalanan mereka, tidak jarang Jia Lie mampir di Mesjid untuk menunaikan Sholat bila Azan berkumadang. Meski Iman tidak pernah sekalipun ikut sholat selama kebersamaan mereka, Jia Lie tidak pernah mengajak atau memaksa Imam untuk ikut sholat bersama dalam Mesjid, dan Imam merasa nyaman dengan sikap Jia Lie tersebut sangat berbeda dengan sifat Widya yang selalu mengingatkannya untuk Sholat dan hal-hal kecil lainnya, Widya terlalu banyak mengingatkannya. Menurut Imam, sholat bukanlah sesuatu yang harus dia kerjakan karna di ingatkan oleh orang lain, melainkan masalah hati antara dia dan Allah, karenanya Imam tidak pernah sholat karna dia merasa belum mendapat panggilan dari Allah.

Tiba-tiba Jia Lie kembali ke Cina tanpa memberitahu Imam terlebih dahulu, dia hanya meninggalkan sebuah surat yang menyatakan kepulangannya kembali ke Beijing.

Imam dan Billy menyusul Jia Lie ke Cina, karna menurutnya dia harus mengejar Cintanya hingga ke Negeri Cina. Sesampai disana, ternyata Jia Lie telah bertunangan dengan Hu Shein, seorang pemuda religious, dan sangat dewasa.

Imam sangat kecewa dan patah hati. Ditengah-tengah kekecewaannya, tiba-tiba Widya muncul di rumah Jia Lie, ternyata Widya pun mengejar Cintanya hingga ke Negeri Cina, Imam. Widya muncul dengan penampilan baru, dia telah berhijab. Tapi Imam semakin marah dan menyuruh Widya untuk pulang. Dia tak mau lagi bersama Widya. Widya yang kecewa atas penolakan Imam, marah dan hendak membuka kembali Jilbabnya, karna dia berjilbab semata demi Imam, jika Imam pun tak mau kembali padanya, maka tak ada gunanya dia berhijab. Jia Lie yang melihat tingkah Widya berusaha melarangnya membuka hijabnya. Kemudia Jia Lia menjelaskan pada Widya bahwa segala sesuatu yang niatkan pada dunia memang bersifat sementara, karenanya Widya harus memperbaiki niatnya yaitu berubah karena Allah. Disitu Widya sadar bahwa dia harus merelakan segalanya dan pasrah kepada Allah. Dia mulai menata hati dan memperbaiki niatnya.

Di ahir cerita, Jia Lie menikah dengan Hu Shein dan Imam pun menikahi Widya, kini mereka sama-sama berniat karena Allah. Tidak sia-sia Widya mengejar Cintanya hingga ke Negeri Cina.

Film Kukejar Cinta Ke Negeri Cina ini adalah salah satu film layar lebar yang cukup banyak peminatnya,karenanya mimin berinisiatif untuk menuliskan Sinopsis Film Kukejar Cinta Ke Negeri Cina ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat teman-teman pembaca semuanya.


Ahirkata, mimin ingatin jangan lupa Sholat bagi yang Muslim…. See next time, ^_^


Sinopsis Film Kukejar Cinta Ke Negeri Cina Sinopsis Film Kukejar Cinta Ke Negeri Cina Reviewed by Yuki chan on July 13, 2015 Rating: 5

Press