Wednesday, 8 July 2015

Sinopsis Novel Pangeran Untuk Putri

Sinopsis Novel Pangeran Untuk Putri – hm… tema princes adalah tema cerita yang paling mimin gemari. Soalnya mimin kan selalu berharap N bermimipi menjadi putri di kerajaan dan bertemu pangeran suatu saat nanti, hahaahhah :D

Okelah langsung aja mimin mulai dengan Sinopsis Novel Pangeran untuk Putrinya, tapi sebelum itu tentu saja mimin akan menjelaskan data-data buku novel tersebut terlebih dahulu, berikut penjelasannya :

Sinopsis Novel Pangeran Untuk Putri, putri kecoa

Judul Buku Novel : Pangeran Untuk Putri
Pengarang : Regina Feby
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Mohon maaf sebesar-besarnya, Cuma informasi itu yang mimin ingat, informasi lainnya akan mimin perbarui kedepannya nanti.

Sekarang mimin langsung aja ke TKP, Sinopsis Novel Pangeran Untuk Putri :
Putri adalah gadis berusia 17 tahun, dia adalah cewek yang super aneh,  dan suka menyendiri alias gak punya teman. Salah satu cirri khas Putri yang paling menonjol adalah penampilannya yang super duper dekil. Hanya ada satu orang yang mau berteman dengan Putri, yaitu cuma Haris, salah satu cowok aneh juga.

Haris memiliki perasaan tersembunyi untuk Putri, karenanya dia selalu berusaha membahagiakan Putri. Suatu hari Haris memeri Putri hadiah, yaitu seekor kucing peliharaannya yang sangat lucu dan menggemaskan, namun bukannya bahagia, putrid malah berlari ketakutan seperti melihat hantu. Haris mengejar Putri dan tiba-tiba saja Putri menghilang, Haris kebingungan mencari Putri yang tiba-tiba hilang dari hadapannya, malah ada seokor kecoa yang ada di tempat tadi Putri berdiri. Ahirnya rahasia tentang jati diri dan kutukan tentang Putri pun terungkap.

Putri tidak punya pilihan lain selain menceritakannya pada Haris mengenai dirinya yang ternyata seekor kecoa yang berubah menjadi manusia. Nenek moyang Putri dulunya adalah penghuni langit yang sangat cantik, namun pada suatu hari dia telah menyinggung dan menghina salah seorang teman kelasnya dengan mengatainya kecoa sehingga nenek moyang Putri beserta turunannya dihukum menjadi kecoa dan dibuang ke bumi, satu-satunya cara untuk menghapus kutukan itu adalah membuat turunan dari sahabat nenek moyangnya yang dahulu dihina  jatuh cinta padanya dan memberinya ciuman yang tulus.

Sebagai manusia Putri memiliki tugas untukemmbebaskan seluruh turunannya dari kutukan tersebut, dan untuk menemukan turunan dari sahabat nenek moyannya itu maka putrid harus berbaur dengan manusia lainnya. Berbaur dengan masyarakat agak susah bagi putrid dan keluarganya, karena mereka sewaktu-waktu bisa berubah menjadi kecoa bila mendapati dua hal. Yang pertama apa bila dia melihat sampah, mereka akan langsung berubah menjadi kecoa karna kegirangan (seperti yang kita tah, kecoa menyukai hal-hal jorok seperti sampah) dan yang kedua dia akan menjadi kecoa apabila melihat kucing, karena ketakutan.

Setelah mendengar cerita Putri, Haris mengerti dan dia ternyata masih mau berteman dengan Putri, malah berjanji akan membatu untuk mencarikan Pangerannya dan membuat Pangeran tersebut jatuh cinta padanya.

Singkat cerita, mereka menemukan Pangeran untuk Putri tersbut, namun ternyata Pangeran tersebut seorang yang bersih dan saaaaangat kaya raya, Putri bukalah tipenya. Jadi tantangan terbesar mereka adalah bagaimana membuat Pangeran ini melirik Putri.

Alex, nama Pangeran untuk Putri tersebut adalah idola semua cewek, super cakep, super tajir dan super perfect. Namun karena dibantu oleh Haris, Putri tidak patang menyerah hingga ahirnya mampu membuat Alex jatuh cinta padanya. Hingga ahirnya Alex mencium dan menghapuskan kutukannya. Namun ternyata kutukan itu tidak hilang juga. Putri heran dan berusaha mencari tahu. Hingga ahirnya Haris dating menciumnya, disanalah baru dia ketahui yang mampu mengalahkan kutukan tersebut adalah cinta sejati. Bukan cinta yang dipaksakan seperti yang dia lakukan pada Alex, cinta hanya untuk menghapus kutukan saja.

Hm….. sinpsisnya sampai disini aja yah teman-teman pembaca yang super baik, untuk lebih detailnya silahkan baca sendiri Novelnya, dijamin gak rugi deh. Cerita seru bangat, inovatif dan dikemas dalam kalmat-kalimat yang mudah dicerna, ditambah lagi gaya ceritanya yang kocak bikin ngakak N senyam senyum sendiri.


Terahir mimin ucapin makasih udah baca Sinopsis Novel Pangeran Untuk Putri ini, semoga menghibur. Sampai jumpa di postingan mimin selanjutnya J