Tuesday, 28 July 2015

Sinopsis Film Hachiko A Dog’s Story

Sinopsis Film HachikoA Dog’s Story – Film Hachiko A Dog Story merupakan Film Jepang yang diangkat dari kisah nyata. Film Hachiko ini mampu menarik minat penonton dari berbagai penjuru Negeri, kisahnya yang menyentuh dan penuh dengan kesetian mampu menggerakkan hati para penontonnya sehingga menitikkan air mata.

Berikut informasi menegenai Film Hachiko A Dog’s Story :
Sinopsis Film Hachiko A Dog’s Story, Film yang diangkat dari Kisah nyata

Sutradara : Lasse Hallström & Richard Gere
Produser : Bill Johnson & Vicki Shigekuni Wong
Penulis : Stephen P. Lindsey
Tahun Rilis : 2009
Durasi : 104 menit
Tokoh dalam Film Hachiko Dog’s Story :
Richard Gere sebagai Parker Wilson
Joan Allen sebagai Cate (Istri Parker)
Sarah Roemer,
Erick Avari,
Jason Alexander,


Film Hachiko a Dog’s Story ini bercerita tentang kehidupan seekor anjing yang ditemukan oleh seorang Dosen di sebuah stasiun kereta api. Dosen yang bernama Parker tersebut langsung menyukai anak ajing yang ditemuinya, maka dia membawanya pulang untuk dirawatnya. Sesampai dirumah Parker bertengkar dengan Istrinya, ternyata sang istri tidak mengijinkannya untuk memelihara anjing.

Parker berharap pemilik anjing itu segera menghubunginya dan mengambil anjing tersebut, namun hari-hari tetap berlalu tanpa kemunculan sang pemiliki anjing tersebut dan Parker merasa semakin dekat dengan anjing tersebut. Pada leher anjing itu terdapat sebuah kalung yang bertuliskan Hachiko dalam bahasa Jepang, karenanya Parker memberi nama Hachi pada anjing tersebut .

Suatu hari, seseorang yang mengaku memiliki anjing tersebut menelpon Cate dan ingin melihat apakah Hachi benar-benar anjingnya, namun Cate tidak memberikan alamat dan tidak menceritakannya pada Parker karna dia melihat kedekatan suaminya dengan Hachi.

Semakin hari Hachi tumbuh semakin besar dan sangat dekat dengan Parker. Namun Parker sangat khawatir pada Hachi karena dia tidak seperti anjing pada umumnya dia tidak suka mengambil bola yang dilempar oleh Parker, dia akan mengambil bola bila ada suatu alas an yang istimewa. Meski begitu Hachi sangat senang menemani Parker berangkat ke stasiun setiap pagi saat Parker akan berangkat kerja.

Hachi selalu mengantar Parker hingga Parker naik ke kereta api lalu pulang sendiri ke rumah dan pada sore hari Hachi akan kembali lagi ke stasiun dan menunggu hingga tuannya Parker menuruti kereta, dan mereka berdua akan jalan pulang bersama.

Setiap hari Hachi selalu mengantar dan menjemput tuannya di stasiun yang sama, hal itu telah menjadi kebiasaan mereka berdua. Namun pada suatu hari, Parker sangat sedih karena Hachi tidak mau ikut ke stasiun untuk mengantarnya. Parker yang tidak ingin bolos kerja tetap berangkat meski Hachi tidak mengantarnya. Ketika Parker hendak menaiki kereta, tiba-tiba Hachi muncul sambil membawa bola. Parker sangat senang karna ahirnya Hachi mau di ajak bermain bola. Namun karena takut terlambat Parker menyudahi permainannya bersama Hachi dan berangkat kerja meski Hachi berusaha menahannya.

Saat mengajar sambil memegang bola pemberian Hachi tadi, Parker tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia.

Seperti biasa Hachi menunggu tuannya di stasiun, namun hari itu meski sudah larut tapi Parker tak pernah turun dari kereta. Hachi tetap menunggu hingga keesokan harinya, dan besoknya lagi, dan besoknya lagi, namun Parker tak pernah kembali. Ahirnya Hachi memutuskan untuk tidur di gerbong yang sudah tua, pagi-pagi dia sudah duduk di depan satasiun hingga malam.

Tahun-tahun berlalu dan Hachi tetap saja menunggu Parker di stasiun tempat biasa dia dan Parker bertemu. Penjual hot dog yang berjualan di dekat stasiun merasa kasian melihat Hachi, lalu dia memberinya makan dan minum. Selama sepuluh tahun Hachi menunggu Parker di stasiun tersebut tidak peduli salju maupun panas. Hachi hanya makan dan minum dari pemberian orang. Hingga ahirnya Hachi menjadi kotor, tua, lemah dan mati di tempat biasa dia menunggu Parker.

Film ini telah menginspirasi banyak orang dan telah menyentuh hati jutaan orang didunia, termasuk mimin. Mimin juga sempat menitikan air mata saat menonton film ini, bahakn hanya dengan membaca synopsis Film Hachiko a Dog’s Story ini saja sudah membuat mimin terenyuh dan menangis terharu atas kesetian dari Hachiko.

Semoga tulisan Sinopsis Film Hachiko a Dog’s Story ini dapat menginspirasi teman-teman pembaca juga. Mimin harap tulisan ini bermanfaat. Sebelumnya, terima kasih udah mampir untuk membaca tulisan Sinopsis Film Hachiko a Dog’s Story ini, bye…bye..!