Sunday, 12 July 2015

Sinopsis Film Merry Riana : Mimpi Sejuta Dollar Part 1

Sinopsis Film MerryRiana : Mimpi Sejuta Dollar Part 1 – baru-baru mimin nonton sebuah film yang menurut mimin cukup baguslah untuk ukuran film Indonesia. Dan film mimpi sejuta dollar ini merupakan film layar lebar yang baru dirilis belum lama ini.

Langsung aja, mimin menginfokan data Film Mimpi Sejuta Dollar :
Sinopsis Film Merry Riana : Mimpi Sejuta Dollar Part 1,  Film Indonesia Layar Lebar

Judul : Merry Rianan : Mimpi Sejuta Dollar
Produser : Dhamoo Punjabi & Manoj Punjabi
Sutradara : Hestu Saputra
Pemeran : Dion Wicoko sebagai Alva dan Chelsea Islan sebagai Merry Riana
Tahun Rilis : Desember 2014
Soundtrack : sempurnalah cinta (Andine dan Marcell)

Bagi yang belum nonton filmnya, neh mimin bagi-bagi Berikut Sinopsis Film Marry Riana : Mimpi SejutaDollar Part 1-nya… semoga bermanfaat.

Sinopsis Film Marry Riana : Mimpi Sejura Dollar :

Waktu terjadi kerusuhan di Jakarta banyak pihak yang menjadi korban dan dirugikan, salah satunya adalah keluarga Merry.  Merry yang saat itu baru tamat SMA, dikirim oleh Papanya ke Singapura karena menurut Papa disana akan lebih aman dibandingkan di Jakarta. Dengan berat hati Merry terbang ke Singapura hanya bermodalkan sebuah laptop, beberapa lembar uang dan sebuah kartu nama.

Setibanya di Singapura Merry langsung menuju alamat yang tertera di kartu nama tersebut, ternyata Om Hans-pemilik kartu nama itu- sudah pindah dan tak tinggal di sana lagi. Merry merasa sedih dan sebatang kara, tak ada keluarga, tak ada teman, tak ada kenalan.

Tak sengaja Merry bertemu dengan Ms. Noor yang baik hati yang memberinya izin untuk mengakses internet dengan akun miliknya. Merry segera membuka akun sosmed dan menemukan Irene, teman SMAnya dulu ternyata kuliah di Singapura. Marry merasakan semangat meluap-luap dalam dirinya dan merasa bersyukur. Lalu dia menghubungi Irene dan mereka bertemu. Marry menceritakan perjalanannya kenapa dia sampai terdampar di Negara asing ini.untunglah Irene sahabat yang baik, dia mengajak Marry untuk tinggal di asrama kampusnya, meski sebenarnya hal tersebut tidak dibolehkan.

Keesokan harinya, Irene ketahuan melanggar peraturan, lalu Irene mendapatkan peringatan terahir. Ternyata hanya mahasiswa dari kampus tersebutlah yang boleh menempati asrama. Maka Irene mengatakan pada bagian kedisplinan bahwa Marry akan mendaftar kuliah di kampus tersebut.

Marry tidak punya pilihan lain selain mendaftardan ikut tes. Dan dia lulus dengan nilai yang tinggi. Setelah lulun, Marry diharuskan membayar biaya kuliah sebesar 40.000 Dollar. Marry yang tidak memiliki uang dan penghasilan ahirnya  mengharapkan pinjaman Mahasiswa dari kampus tersebut. Pinjaman Mahasiswa tersebut dapat di bayar saat kelulusan, namun dengan syarat memiliki penjamin yang minimal sudah menjadi Mahasiswa selama dua tahun di kampus tersebut. Hal inilah yang membuatnya bertemu dengan Alva.

Alva adalah senior Irene di Kampus, Irene menceritakan tentang Marry dan memohon Alva agar mau menolongnya. Tapi ternyata Alva memberinya syarat bahwa jika ingin dia menjadi penjaminnnya, maka Marry harus membuktikan pada Alva bahwa Marry bisa menghasilkan uang sendiri untuk membayar hutang-hutangnya, maka Marry harus mencari pekerjaan. Marry menyetujuinya dan segera berlari kesana-kemari untuk mendapatkan pekerjaan.

Marry benar-benar melakukan segalanya untuk mengumpulkan uang, berkerja, berhemat dan menabung.

Suatu ketika Alva mengajarinya bekerja via online, yaitu investasi saham. Marry sangattertarik dan penghasilannya juga lumayan dari pada kerja serabutan yang dia lakukan selama ini. Hingga ahirnya dia mampu menghasilkan uang yang lumayan hingga dia bisa menyumbang dalam sebuah acara yang di adakan oleh kampusnya. Marry menjadi terkenal karena sumbangannya tersebut. Marry bahagia karena merasa telah sukses di Negei asing ini.

Keesokan harinya Alva mengajak Marry bertemu. Alva hendak melamar Marry dengan memberinya cincin. Namun saat Alva hendak memberinya cincin, HP Marry berbunyi dan dia mulai sibuk kembali dengan pekerjaannya. Melihattingkah Marry yang semakin terobsesi dengan uang tersebut, Alva menyarankanya untuk berhenti, dan mengingatkannya bahwa uangnya sudah cukup hingga dia lulus nanti.  Tapi respon Marry justru mengejutkan Alva, Marry mengatakan bahwa dia akan menginvestasikan seluruh uangnya untuk mendapatkan keuntungan yang banyak dan dia akan segera melunasi hutang-hutangnya sehingga Alva tidak akan terbebani lagi sebagai penjaminnya. Alva sangatkecewa melihat sikap Marry, Marry sangatterobsesi dengan uang, tidak ada hal lain yang dia pedulikan selain uang. Lalu Alva mengurungkan niatnya untuk melamar Marrydan pergi.

Sepeninggal Alva, Marry terkena musibah, dia bangkrut dan kehabisan uang. Dia menangis dan tidak ada tempat dia mengadu. Mama yang tiba-tiba datang menjenguknya memberinya kekuatan baru. Maka Marry memulai semuanya dari awal lagi. Dia bekerja di perusahaan Asuransi. Dengan kerja kerasnya ahirnya dia mendapatkan seorang nasabah yang menginvestasikan sebanyak seratus ribu dollar karena dia telah menolong Ibu tersebut saat membutuhkan bantuan. Marry bahagia dan ahirnya dia sadar, bahwa hidup ini tidak melulu tentang uang, tapi lebih penting bagaiman dia bisa membuat orang lain bahagia karena dirinya.

Marry yang sadar atas kekeliruannya selama ini menghubungi Alva, meminta maaf dan mengakui kekeliruannya. Alva yang masih mencintainya, memaafkannya dan mereka pun jadian.

Semoga Sinopsis Film Marry Riana : Mimpi Sejuta Dollar di atas bisa menjawab rasa penasaran teman-teman pembaca yang belum menonton filmnya. Terimakasih udah mampir di dinding mimin edisi Sinopsis Film Marry Riana : Mimpi Sejuta Dollar, ahir kata selamat menunaikan Ibadah Puasa ^_^