Sinopsis Dongeng Putri Salju dan 7 Kurcaci ( Snow White )


Sinopsis – SinopsisDongeng Putri Salju dan 7 Kurcaci ( Snow White ) – waktu keil mimin suka bangat baca Dongeng. Entah sudah berapa judul dongeng yang pernah mimin baca. Salah satunya ya Dongeng Putri Salju atau Snow White ini. Mimin menulis   Sinopsis Dongeng Putri Salju Da 7 Kurcaci ( Snow White ) ini adalah untuk adek-adek yang mungkin tertarik pada cerita dongeng seperti mimin, tapi tidak menemukan bukunya,jadi bisa baca disini.


Putri Salju atau Snow White merupakan seorang putrid yang sangat cantik jelita. Saat sang Ratu mengandung (Ibunda Putri Salju) tertusuk oleh jarum jarinya ketika musim dingin. Sang Ratu lalu melihat tetesan darahnya yang berwarna merah menetes diatas salju yang putih, lalu dalam hati Dia berdoa, semoga anak yang Ia kandung memiliki kulit seputih salju dan bibir semerah darah.

Maka lahirlah seorang putri yang cantiknya luar biasa, memiliki kulit seputih salju dan bibir semerah darah. Dia tumbuh menjadi gadis yang cantik, pering dan baik hati. Ketika Snow White remaja, sang Ibunda meninggal karena sakit. Ayah yang terlalu sedih akibat kehilangan Ratupun tidak lama menyusul kepergiannya.

Sinopsis Dongeng Putri Salju dan 7 Kurcaci ( Snow White & Seven Drawf)Meninggalnya Ratu dan Raja membuat Kerajaan diambil alih oleh Ibu Tiri (Istri kedua Raja), Ibu tiri ini meruapak seorang penyihir jahat. Dia selalu mempersulit hidup Snow White.

Ibu Tiri tersebut memiliki Cermin ajaib yang bisa bicara. Setiap hari Ibu tiri selalu bertanya siapakah wanita paling cantik di Dunia ini dan cermin selalu menjawab, “tidak ada yang lebih cantik dan berkuasa dibandingkan anda Ratu ku”. Penyihir sangat senang mendengar jawaban dari cermin ajaib tersebut. Namun ketika Snow White dewasa, jawaban cermin ajaib berubah. “siapakah yang paling cantik di negeri ini wahai cermin ajaib?” Tanya Penyihir itu suatu hari.
“anda memanglah sangat cantik Ratuku, tapi Snow White lebih cantik dari anda” jawab Cermin ajaib yang tidak pernah bisa berbohong tersebut.
Ratu Penyihir itu sangat geram mendengar jawaban cermin. Lalu dia memerintahkan pengawal untuk membunuh putrid salju / Snow White. Tapi untunglah Putri salju berhasil melarikan diri ke dalam hutan sebelum dibunuh. Dalam hutan tersebut dia bertemu dengan 7 ekor kucaci.

Snow White hidup bahagia dengan ketujuh Kurcaci tersebut. Namun, Penyihir yang tahu bahwa Puti salju masih hidup lewat cermin ajaib, segera membuat siasat untuk membunuh putrid Salju.
Lalu, suatu ketika muncullah seorang Nenek tua didalam hutan yang menawarkan buah Apel pada Snow White. Snow White yang tidak tahu apa-apa, langsung memakan Apel tersebut, tanpa disadari dia telah diracuni. Snow White lalu tertidur akibat racun tersebut. Penyihir yang bahagia karena rencananya berhasil langsung kembali ke istana dan bertanya pertanyaan yang sama pada cermin, namun jawaban cermin adalah Putri Saljulah yang paling cantik. Penyihir sangat marah mengetahui ternyata Putri Salju belum mati walau sudah di racuni.

Para kurcaci yang mendapati Putri Salju dalam keadaan kaku tidak bergerak mengiranya sudah mati, maka mereka memasukkannya dalam peti bertutup kaca dan menyimpannya jauh kedalam hutan. Hingga suatu hari, seorang pangeran menemukan peti tersebut. Melihat kecantikan gadis dalam peti tersebut, seakan tersihir pangeran mencium bibir Putri Salju / Snow White dan tak di duga-duga, Putri Salju kembali hidup, dia terbangun dan menemukan cinta sejatinya.

Sinopsis Dongeng Putri Salju Dan 7 Kurcaci ( Snow White ) ini sangat cocok untuk dijadikan cerita pengantar tidur bagi anak-anak, cerita untuk anak-anak paud, anak-anak TK dan SD. Yah,..dengan Sinopsis Dongeng Putri Salju dan 7 Kurcaci ( Snow White ) di atas, semoga dapat memberikan inspirasi dan semangat buat semua yang membacanya, amin J

Ahir kata, jangan lupa cuci kaki dan tangan sebelum tidur, ^_^ bye..bye…




Sinopsis Dongeng Putri Salju dan 7 Kurcaci ( Snow White ) Sinopsis Dongeng Putri Salju dan 7 Kurcaci ( Snow White ) Reviewed by Yuki chan on July 02, 2015 Rating: 5

Press